Selamat Datang di Saprol Media & Terima Kasih atas kunjungannya..!
Home » » Akhir 2012, Sistem Operasi Ubuntu Mendarat di Smartphone

Akhir 2012, Sistem Operasi Ubuntu Mendarat di Smartphone



Saprol Media, NEW YORK - Sistem Operasi (OS) Ubuntu akan tersedia untuk perangkat smartphone, Para petinggi Canonical telah mengisyaratkan akan merilis sistem operasi tersebut pada akhir tahun ini, namun untuk tanggal, perusahaan meminta para user untuk bersabar menunggu.
 
Dilansir Cio (5/6/2012), Global Marketing Manager di Canonical, John Barnard mengatakan, "Canonical akan membuat pengumuman untuk OS Ubuntu segera mendarat di smartphone akhir tahun ini, saat ini perusahaan tengah mengembangkan sistem operasi tersebut untuk perangkat OS.”
 
Namun, ketika bicara soal peluncuran sistem operasi tersebut, Canonical Founder Mark Shuttleworth mengatakan, "mungkin, namun kami tidak akan ungkap kapan tanggal pasti peluncurannya."
 
Barnard menanggapi komentar Shuttleworth, ia mengatakan “OS Ubuntu untuk smartphonekemungkinan rilis tahun depan, namun kami belum memastikan kapan tanggal peluncurannya.”
 
“Semua jenis sistem operasi Ubuntu untuk smartphone tidak akan tersedia untuk diunduh, namun akan tersedia langsung di perangkat smartphone. Kami juga tidak akan memberikan informasi detil tentang sistem operasi. Saat ini, kami meminta banyak pihak untuk menunggu hingga perusahaan resmi rilis sistem operasi tersebut akhir tahun ini,” kata Barnard.
 
Setelah memakan waktu yang cukup lama, Canonical akhirnya mengumumkan mengembangkan sistem operasi Ubuntu untuk ponsel dan tablet tahun lalu. Versi awal dari Ubuntu tersedia untuksmartphone,namun tidak akan tersedia untuk versi OS desktop dan server.
 
Melalui pameran dagang Computex, Canonical mengisyaratkan kesiapan Ubuntu untuk smartphone dengan menggabungkan versi dari OS dengan Android. Selain itu, perusahaan juga menunjukkan sebuah smartphone yang dapat menjalankan dua sistem operasi sekaligus, yaitu menjalankan Android dan Ubuntu berdampingan.



Sumber : Okezone
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Saprol Media - Media Inspirasiku..!
Copyright © 2011. Saprol Media - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger