Selamat Datang di Saprol Media & Terima Kasih atas kunjungannya..!
Home » » Kemampuan OS BlackBerry 10

Kemampuan OS BlackBerry 10



Saprol Media, ORLANDO - Sistem operasi BlackBerry 10 resmi diperkenalkan di Blackberry World Orlando, Florida, hari ini. Apa saja kehebatan dari sistem operasi BlackBerry 10 tersebut?

RIM's Head of Software Portfolio, Vivek Bhardwaj, menjelaskan sistem operasi BlackBerry 10 punya kemampuan multitasking tiga sampai empat aplikasi dalam waktu bersamaan.

“Efisien dan efektif dalam melakukan pekerjaan,” kata Vivek dalam perkenalan Blackberry 10 Dev Alpha di Orlando, Florida, Selasa waktu setempat.

Pada tampilan muka, sistem operasi tersebut terdiri dari empat bagian. Bila satu tampilan dibuka, maka pengguna tetap dapat melihat aplikasi awal dengan menggeser bagian tepi layar ke arah tengah.

“Saat kita membuka aplikasi pesan, pengguna dapat melihat aplikasi sebelumnya dengan menggeser tab yang ada. Sehingga aplikasi tersebut bisa dengan mudah berganti secara mengalir,” tuturnya.

Sementara itu, saat kita membuka aplikasi menulis pesan maka layar tersebut secara otomatis akan menjadi dua. Bagian atas terdapat lembar mengetik, dan bagian bawah muncul papan ketik.

“Pengguna juga dapat menyimpan kata yang akan muncul di bagian atas huruf. Jika diperlukan, kata tersebut dapat dipindahkan ke dalam lembar pesan dengan cara menggeser ke arah atas,” paparnya.

Selain kedua hal tersebut, perusahaan asal Kanada ini juga meyakini foto merupakan bagian penting sebuah ponsel cerdas. Software kamera dalam BlackBerry 10 dibuat agar momen ajaib dapat diambil dengan tepat dan efektif.

Misalnya, saat pengguna memotret dan ternyata hasilnya tidak bagus, maka dia bisa mengambil bagian yang tidak disuka dengan mengkliknya. Kemudian secara otomatis akan tampil lingkaran tepat di bagian yang akan diubah. Proses mengubahnya cukup dengan menggeser sesuai dengan keinginan.



Sumber : Okezone
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Saprol Media - Media Inspirasiku..!
Copyright © 2011. Saprol Media - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger