Selamat Datang di Saprol Media & Terima Kasih atas kunjungannya..!
Home » , » Woow..Orangutan Gunakan iPad untuk Berkomunikasi

Woow..Orangutan Gunakan iPad untuk Berkomunikasi



Saprol Media, MIAMI - Orangutan di Miami Jungle Island nampaknya sangat menyukai iPad. Dengan perangkat tersebut mereka menggambar, bermain game, dan memperluas kosa kata mereka.
 
Dilansir News Max, (10/5/2012), Orangutan di Miami Jungle Island tampak seperti manusia ketika menggunakan perangkat teknologi. Taman tersebut merupakan salah satu kebun binatang yang melakukan eksperimen yang menggunakan perangkat komputer dan kera.
 
Para pengawas membiarkan enam Orangutan menggunakan iPad untuk berkomunikasi. Langkah tersebut merupakan  bagian dari program stimulus mental. Linda Jacobs, yang mengawasi program ini, berharap iPad dapat membantu menjembatani kesenjangan berkomunikasi antara manusia dan kera.
 
"Dua Orangutan yang lebih tua tidak tertarik menggunakan iPad, mungkin mereka berfikir 'Aku baik-baik saja di dunia ini, dan tak perlu keterampilan iPad'," kata Jacobs.
 
Jacobs mengatakan ia mulai membiarkan Orangutan menggunakan iPad saat musim panas tahun lalu. Tindakan itu ia terapkan berdasarkan saran dari seseorang yang telah menggunakan perangkat untuk lumba-lumba.
 
Perangkat lunak ini awalnya dirancang untuk manusia dengan layar yang menampilkan gambar dari berbagai objek. Seorang pelatih kemudian memberi nama salah untuk salah satu objek, kemudian kera dapat menekan tombol yang sesuai dengan instruksi pelatih.
 
iPad menjadi tambahan untuk program pengayaan Orangutan di kebun binatang tersebut, kata Jacobs. Penjaga kebun binatang telah lama menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan mereka. Menggunakan tangan mereka, orangutan dapat menanggapi pertanyaan sederhana, mengidentifikasi objek dan mengekspresikan keinginan atau kebutuhan.
 
"Kami mampu memantau kesehatan mereka setiap hari, Kami bisa melakukan pemeriksaan harian Jika orangutan sedang tidak enak badan dan kami akan mengetahui segera." kata Jacobs dengan berkomunikasi dengan orangutan.
 
Sementara Jacobs dan pelatih lain telah mengembangkan hubungan yang kuat dengan Orangutan, iPad dan komputer touchscreen akan memberikan kesempatan bagi Orangutan untuk berkomunikasi orang-orang yang tidak terlatih dengan bahasa isyarat.
 
"Ini hanya akan jembatan yang indah, Jadi manusia benar-benar bisa menghargai Orangutan."
 
Orangutan diketahui memiliki kecerdasan, namun sayangnya dibatasi oleh ketidakmampuan fisik mereka untuk berbicara. "Mereka semacam terperangkap keadaan fisiknya, Mereka memiliki kecerdasan yang mereka butuhkan untuk berkomunikasi, tetapi mereka tidak memiliki peralatan yang tepat, karena mereka tidak memiliki kotak suara atau pita suara Jadi ini memberi mereka cara untuk memberitahu tahu kami apa yang mereka tahu, Apa yang mereka mampu, apa yang mereka ingin miliki."



Sumber : Okezone
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Saprol Media - Media Inspirasiku..!
Copyright © 2011. Saprol Media - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger