Selamat Datang di Saprol Media & Terima Kasih atas kunjungannya..!
Home » » RIM Yakin BB 10 Bisa Mudahkan Pengembangan

RIM Yakin BB 10 Bisa Mudahkan Pengembangan

Saprol Media, ORLANDO - Research In Motion (RIM) yakin sistem operasi (OS) BlackBerry 10 Dev Alpha akan memudahkan pengembangan sebuah aplikasi.

Selama ini, BlackBerry diketahui memiliki sistim yang tertutup dan aman. Sekarang melalui sistem operasi itu, RIM berpendapat para pengembang akan bisa lebih mudah berkreasi.

Tapi di sisi lain, Senior Director Alliance Strategy and Business Development RIM, Peter Ng menerangkan bahwa Blackberry 10 bukan open source layaknya sistem operasi milik kompetitor.

“BlackBerry 10 hanya mendukung open source, tetapi aplikasi ini bersahabat dengan para pengembang,” kata Peter Ng dalam sesi one-one interview di BlackBerry World, Orlando, Florida, Rabu waktu setempat.

Peter menambahkan, OS terbaru tersebut memudahkan para pembuat aplikasi untuk mengambil kode-kode sehingga bisa dikreasikan sesuai dengan kebutuhan. 

“Ini merupakan terobosan revolusioner yang dilakukan BlackBerry. Aplikasi ini merupakan bagian untuk mengakomodir para pembuat program dan konsumen, termasuk saya,” kelakarnya. 

Sekadar diketahui, President and CEO Research In Motion Thorsten Heins resmi telah meluncurkan aplikasi Blackberry 10 di konfrensi BlackBerry World, Orlando, Florida. 

Dalam peluncuran itu, sejumlah keunggulan ditampilkan oleh perusahaan asal Kanada tersebut. Di antaranya adalah kemampuan multitasking sampai empat aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan.



Sumber : Okezone

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Saprol Media - Media Inspirasiku..!
Copyright © 2011. Saprol Media - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger