Selamat Datang di Saprol Media & Terima Kasih atas kunjungannya..!
Home » » Mozilla Hadirkan Ponsel HTML5 Tahun 2013

Mozilla Hadirkan Ponsel HTML5 Tahun 2013

Saprol Media - Mozilla mengumumkan bahwa sistem operasi ponsel berbasis HTML5 besutannya akan melakukan debut di Brazil. Belum terungkap tanggal pastinya, tapi platform bernama Boot to Gecko itu akan hadir pada awal 2013.

Diwartakan The Verge, Sabtu (21/4/2012), situs ZTop melaporkan CEO Mozilla Gary Kovacs membuat pengumuman tersebut di Sao Paolo. Dalam pengumuman itu, dia berkomentar tentang HTML5 dan open web standards sebagai kunci menghadirkan smarrtphone di perangkat lower-end.

Demi memuluskan upaya meluncurkan ponsel tersebut, Mozilla telah menggandeng Telefonica sebagai rekannya. Telefonica akan merilis perangkat untuk sistem operasi besutan Mozilla itu, namun belum diketahui apakah ponsel tersebut akan dikunci atau tidak.

Sebelumnya, Mozilla memamerkan Boot to Gecko di Mobile World Congress tahun ini. Tujuan proyek itu adalah menciptakan ponsel cerdas yang berjalan pada HTML5.

Cara penggunaan aplikasi di dalamnyan sedikit lebih mutakhir ketimbang sekedar bookmark yang diinstal dari toko aplikasi. Melalui standar HTML5, para pengembang bisa memungkinkan akses secara offline.

Saat ini belum ada keterangan yang mengungkap apakah Boot to Gecko akan didukung operator di Amerika Serikat atau yang lainnya. Mozilla mengklaim sistem operasi itu dibuat di sekeliling web dan telah menyediakan instruksi instalasi untuk Nexus S serta Samsung Galaxy S II



Sumber : Okezone
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Saprol Media - Media Inspirasiku..!
Copyright © 2011. Saprol Media - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger