Selamat Datang di Saprol Media & Terima Kasih atas kunjungannya..!
Home » » Meteor Langka Terlihat di Siang Hari

Meteor Langka Terlihat di Siang Hari

Saprol Media, CALIFORNIA - Meteor atau yang biasa dikenal sebagai bintang jatuh merupakan benda luar angkasa yang bergerak melintasi atmosfer planet sehingga tampak kilauan cahaya memanjang yang memukau. Baru-baru ini ditemukan penampakan meteor di wilayah Nevada yang sangat jarang terjadi di siang hari.

Dilansir Reuteurs, Senin (23/4/2012), umumnya meteor tampak jelas pada malam hari karena cahaya yang dihasilkan. Selain itu, hujan meteor juga biasanya hadir pada musim-musim tertentu. Namun, pengamat di daerah Reno-Sparks, Nevada melaporkan melihat bola api itu sekira pukul 08.00 waktu setempat.

Penampakan meteor ini diikuti suara gemuruh sehingga menimbulkan apa yang disebut dengan sonic boom atau suara yang menggelegar dari atas planet Bumi. "Meteor ini kemungkinan meledak saat memasuki atmosfer planet Bumi," ujar Mike Smith, ahli meteorologi dari National Weather Service di Sacramento, California.

Mike menggambarkan visualisasi meteor itu dengan cahaya kuat yang menyilaukan. Meteor itu yang kabarnya bergerak ratusan mil ke selatan itu tampak dari Sacramento ke wilayah Orang County. Hanya saja, bola api itu tidak terlihat di wilayah Los Angeles dan sekitarnya lantaran mendungnya langit di wilayah itu.

Mike menjelaskan, meteor biasanya terlihat di malam hari dan memiliki berbagai ukuran. Ketika melewati atmosfer, umumnya meteor akan terbakar hingga ukurannya kian mengecil hingga seperti sebutir pasir. Kemungkinan meteor langka yang terlihat di siang hari ini memiliki ukuran yang besar serta ukurannya serupa dengan bentuk bola baseball atau softball.



Sumber : Okezone
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Saprol Media - Media Inspirasiku..!
Copyright © 2011. Saprol Media - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger